Ustaz Yusuf Mansur Berencana Dirikan Pondok Pesantren di Inggris

0
199

ustaz-yusuf-mansur-saat-berada-di-manchester-inggris-_161120194852-823Ustaz Yusuf Mansur yang mengadakan kunjungan selama seminggu di Kerajaan Inggris dan bersilaturahim dengan masyarakat muslim dari Indonesia, menjajaki kemungkinan untuk mendirikan Pondok Pesantren Tahfidz Daarul Quran di negara tersebut.

Ustaz kondang asal Betawi yang dikenal dengan tausyiahnya yang mengajak orang untuk bersedekah itu, Ahad (20/11) malam sebelum kembali ke Jakarta, mengaku dia selama seminggu ke Inggris dengan beberapa tujuan.

“Kedatangan saya ke Inggris ini debgan multi tujuan, salah satunya adalah membangun komunikasi dan jaringan dengan para Hafiz Alquran yang ada di Inggris, ujar Yusuf Mansur kepada Antara London.

Selama di Inggris, Ustaz Yusuf Mansur bersama istri, Ustazah Siti Maemunah, bertemu dengan keluarga Muslim Indonesia yang ada di London. Acaranya bertempat di Indonesia Islamic Centre (IIC) yang biasa digunakan untuk tempat pengajian.

IIC direncanakan dapat menjadi tempat bagi umat Islam Indonesia di Inggris dalam menuntut ilmu sekaligus menjadi mushalla yang berada di daerah Colindale, London pinggiran.

“Sambutannya luar biasa dan dalam kesempatan ini saya ingin menyampaikan rasa terima kasih atas sambutan dan antusiasme masyarakat Indonesia yang ada di Inggris,” ujar ustad Yusuf Mansur.

Ia ikut prihatin dengan keinginan masyarakat Indonesia di London untuk mempunyai tempat ibadah yang memadai seperti yang dimiliki umat muslim asal Timur Tengah atau Pakistan. Ustaz yang terkenal dengan dakwahnya mengenai kekuatan sedekah ini memberikan tausiyah di Indonesian Islamic Centre di London
yang dipimpin Mehmet Purnama Hasan, dan menurut panitia, ustaz menyumbangkan sejumlah uang untuk pengembangan Islamic Centre.

Pada kesempatan ini ustad Yusuf Mansur mengajak para alumni yang pernah menuntut ilmu di Inggris yang sudah menjadi pejabat dapat membantu mewujudkan keinginan umat muslim di Inggris untuk membangun masjid.

“Saya ajak para alumni yang pernah belajar di Inggris bisa menyisihkan uangnya untuk membantu mendirikan mesjid Indonesia,” ujar ustad ahli dalam mengajak orang untuk bersedekah ini.

Selama di Inggris, Yusuf Mansur juga berkunjung ke kampus dan berbagai universitas seperti Universitas Birmingham dan menyaksikan ruangan yang digunakan untuk berbagai agama yang justru lebih banyak dimanfaatkan oleh mahasiswa muslim untuk shalat lima waktu seperti St Francis Hall, University Chaplaincy.

Selain mengunjungi Oxford University, Glasgow University dan Birmingham University, di Nottingham dan Birmingham, Yusuf Mansur menyampaikan ceramahnya dengan topik entrepreneurship menuju kemandirian dan keluarga juga menyempatkan diri menyaksikan pertandingan sepak bola di Stadion Old Trafford, Manchester United (MU) di Manchester.

Ustaz Yusuf Mansur, berharap suatu saat akan ada santrinya yang mampu menjadi pemain sepakbola profesional yang juga hafal Alquran. Dalam kesempatan kunjungan ke Inggris, ustaz Yusuf Mansur juga berharap akan ada duta-duta Hafiz Alquran dari seluruh dunia termasuk dari Inggris.

Putri ustad Yusuf Mansur, Wirda dan temannya, Caca yang ikut dalam rombongan, akan mengikuti program “sit in” di sekolah menengah dan kampus di Birmingham dan Colchester.

Sumber : Antara

Comments

comments

LEAVE A REPLY