Soal Media Sosial, Ini Nasihat Ustaz Erick Yusuf

0
238

ustadz-erick-yusuf-dan-ustadz-sambo-memberikan-materi-kajian-_161020184723-839Pimpinan Lembaga Dakwah Kreatif (iHaqi) Ustaz Erick Yusuf menilai, kebanyakan orang di sosial media (sosmed) kerap kehilangan fokus. Banyak netizen mulai mengedepankan egonya untuk menang, agar bisa ‘menang’ dalam perdebatan.

“Kalau sudah seperti itu, dia sudah tidak lagi berpikir mencari kebenaran, tapi memuaskan nafsunya. Kalau sudah seperti itu pastilah caci maki yang keluar,” ujar Ustadz Erick Yusuf itu kepada Republika belum lama ini.

Dia mengingatkan, Allah SWT telah berfirman di surah al-Hujurat ayat 12. Dalam ayat tersebut, Allah SWT telah melarang orang-orang beriman untuk mencari-cari kesalahan orang dan menggunjing urusan orang lain. Selain itu, Rasulullah SAW juga bersabda, “Barang siapa yang beriman kepada Allah SWT dan hari akhir, berkatalah yang baik atau diam sama sekali.”

Rasullah SAW juga menganjurkan kepada umatnya untuk meninggalkan perdebatan-perdebatan yang hanya mengedepankan nafsu untuk menang. “Islam itu justru kalau kita tidak bisa ngomong yang baik, lebih baik diam. Hadisnya juga sudah jelas,” ujar salah satu pendiri Yayasan Ihaqi tersebut.

Comments

comments

LEAVE A REPLY