Beginilah Setan ‘Bekerja’ Pada Orang yang Pacaran

0
370

“Dan janganlah kamu dekati zina. Sesungguhnya zina itu suatu perbuatan yang keji dan jalan yang buruk” (Al-Isra’:32). Jangankan melakukan zina sendiri, mendekatinya saja sudah jelas-jelas dilarang dalam Al-Qur’an. Pintu-pintu yang mengarah kepada upaya mendekati zina diantaranya adalah berdua-duaan dengan lawan jenis yang non mahrom.
Dari Jabir Bin Samurah RA, dari Rasulullah SAW: “Janganlah salah seorang dari kalian berdua-duaan dengan wanita, kerana syaitan akan menjadi ketiganya” (HR Ahmad dan Tirmidzi). Hadits ini secara jelas melarang aktifitas khalwat atau berdua-duaan dengan non mahram. Karena sungguh, pihak ketiga dari dua anak manusia yang berlainan jenis adalah syaitan yang jejingkrakan karena telah berhasil menghasut anak manusia untuk mendekati zina.

Syaitan akan menghembuskan bisikan-bisikan lembut. Mereka yang semula cuma ngobrol sebentar, jadi punya topik lain agar ngobrolnya lebih lama. Apakah syaitan akan berhenti menggoda hanya dengan saling memandang yang belum halal satu sama lain? Tentu tidak!

Syaitan akan membuat indah sesuatu yang belum halal dilihat itu. Yang perempuan jadi terlihat jauh lebih cantik daripada biasanya, dan yang laki-laki terlihat jadi lebih tampan juga. Degup jantung dan desiran darah dibuat lebih cepat karena syaitan telah meniupkan nafsu pada masing-masing bani Adam ini. Dari yang semula ngobrol dan saling pandang, jadi ingin menyentuh tangannya.

Tak puas hanya tangan yang disentuh, syaitan pun mengajak-ajak agar menyentuh yang lain-lainnya.
Peluang melakukan zina dalam hal ini terbuka lebar karena memang manusia sendirilah yang mengundang syaitan untuk jad pihak ketiga mereka. Na’udzubillahiminzalik.

Sungguh benar Islam melakukan tindakan preventif alias pencegahan agar jangan sampai terjadi perzinaan. Senyampang masih sehat, jangan coba-coba dekat-dekat dengan ‘penyakit’ zina ini. Jadi mulai sekarang, cegah dirimu dan orang-orang terdekatmu agar tetap sehat dengan syariat dan jauh dari zina.
Sodaramu @lukyrouf @fiqihcinta_ .

Comments

comments

LEAVE A REPLY