Buat ibu menangis ingatlah hal ini

0
618

PERNAHKAH Anda membuat ibu menangis? Jika ya, mengapa Anda melakukan hal itu? Apa yang membuat Anda berpikir bahwa tangisan ibu itu tidak begitu penting daripada apa yang Anda rasakan?
.
Ketahuilah, jika Anda membuat ibu menangis, itu sama saja Anda lupa akan pengorbanan yang telah ia lakukan demi Anda. Apa maksudnya?
.
Terkadang, seorang anak lupa bahwa ia lahir ke dunia ini melalui rahim seorang ibu. Selama sembilan bulan, ibu mengandung. Berbagai macam perasaan ia rasakan. Mulai dari tak bisa tidur, perasaan yang sensitif, mual dan lain sebagainya. Bahkan, rasa sakit ketika Anda menendang perutnya, tak membuatnya merasa lelah telah mengandung kita.
.
Sembilan bulan bukanlah waktu yang sebentar. Dalam jangka waktu yang cukup lama itu, ibu dengan kuatnya terus membawa kita kemana-mana. Coba kita bayangkan, bagaimana sulitnya ia menjalani hidup dengan selalu membawa kita kemana-mana. Tetapi, tak ada rasa menyesal yang teraut di wajahnya.
.
Tidak berhenti sampai di situ, ibu pun harus mempertaruhkan nyawanya demi bisa mengeluarkan kita dari rahimnya dengan selamat. Ia lawan rasa sakit itu agar kita bisa merasakan dunia. Dan rasa sakit itu seketika tak terasa setelah ia melihat kita berada di dekapannya.
.
Sungguh, perjuangan seperti itu tak akan bisa kita lakukan kepada ibu kita. Jadi, masihkah kita ingin membuat ibu menangis? Ingatlah, air mata ibu sangat berharga. Buatlah ia menangis hanya karena rasa bangga telah memiliki anak yang mampu membuatnya bahagia. [islampos.com] #BerbagiSemangat

Comments

comments

LEAVE A REPLY