Memulai hijrah: niat dan berani

0
379

Hijrah artinya meninggalkan, meninggalkan hal buruk ke arah yg lebih baik.

Ada yang bilang hijrah itu mudah, ya mudah bagi orang yang berani melakukannya. Karena yang namanya perubahan butuh keberanian.

Berani mengambil resiko, berani kehilangan teman2 yg tidak mendukung, berani keluar dari zona nyaman, berani berbeda dari teman teman yang selalu ngikutin perubahan zaman, dan berani memulai hidup baru yg lebih banyak cobaannya namun hasilny berujung keindahan.

Bagaimana dgn mereka yg ga berani? Ga berani karena faktor lingkungan, pekerjaan, teman, bahkan keluarga dan disaat itu mereka berfikir untuk 100x dan bahkan 1000x untuk hijrah. Namun knpa mereka bisa hijrah? Ya karena mereka punya niat yang besar, niat untuk menjalani hidup yang lebih baik, niat untuk lebih dekat kepada Allah swt. Niat itulah yang kemudian mengalahkan ketakutan mereka.
Ya untuk hijrah, hanya butuh Niat dan Keberanian. Jangan takut untuk hijrah, niatkan semuanya demi Allah SWT

Karena Rasulullah Shallallahu ‘Alaihi wa Sallam bersabda:
“Segala amal itu tergantung niatnya, dan setiap orang hanya mendapatkan sesuai niatnya. Maka barang siapa yang hijrahnya kepada Allah dan Rasul-Nya, maka hijrahnya itu kepada Allah dan Rasul-Nya. Barang siapa yang hijrahnya itu Karena kesenangan dunia atau karena seorang wanita yang akan dikawininya, maka hijrahnya itu kepada apa yang ditujunya.” (HR. Bukhari no. 1 dan HR. Muslim no. 1907)

Bukankah kita hijrah untuk Allah SWT? Bismillah…Niat udah, berani udah, sekarang tinggal actionnya 😊

Lihatlah kedepan ada Surga-Nya yang menantimu walaupun di seperjalanan kau akan menemukan duri duri yang bertajam namun tidak hanya duri, bunga yang indah dan harumpun akan kau temui di seperjalanan 😇

Comments

comments

LEAVE A REPLY