MUI: 2017, Umat Islam Harus Bersatu

0
404
Wakil Rais Aam KH. Maruf Amin meninggalkan panggung usai memberikan sambutan setelah terpilih sebagai wakil Rais Aam PBNU 2015-2020 pada Muktamar NU ke-33 di Jombang, Jawa Timur, Rabu (5/8). Berdasarkan rapat Ahwa ditetapkan KH Musthofa Bisri sebagai Rais Aam PBNU 2015-2020 dan KH Ma'ruf Amin sebagai wakil Rais Aam. ANTARA FOTO/Zabur Karuru/nz/15

Puluhan ribu umat Islam mengikuti acara Dzikir Nasional 2016 yang diselenggarakan Republika di Masjid At-Tin, Jakarta pada Sabtu (31/12). Mereka mendengarkan tausiah, berdzikir, dan bermuhasabah dalam rangka menyambut pergantian tahun.

Dalam kesempatan tersebut, Majelis Ulama Indonesia (MUI) mengimbau umat Islam agar lebih bersatu lagi di tahun 2017. “Umat Islam harus bersatu, umat Islam harus bangkit dalam segala hal,” kata Ketua Umum MUI, KH Ma’ruf Amin kepada Republika.co.id di Masjid At-Tin.

Ia menegaskan, umat Islam kedepannya harus semakin bangkit untuk menyiapkan sumber daya manusia. Sebab, umat Islam tidak mungkin tidak berkompetisi.

Dikatakan dia, saat umat Islam kalah. Artinya, umat Islam tidak menyiapkan diri dengan baik. Maka umat Islam tidak boleh menyalahkan siapa pun.

“Oleh karena itu umat Islam harus menyiapkan diri, menyiapkan ekonomi, pendidikan dan menyiapkan diri menghadapi gempuran sosial budaya yang destruktif,” jelasnya.

Comments

comments

LEAVE A REPLY