Dandanan yang terkategori Tabarruj

0
314

1. Mengenakan Pakaian Tipis dan Pakaian Ketat
“…dan wanita yang membuka auratnya dan berpakaian tipis merangsang berlenggak-lenggok dan berlagak. Mereka tidak akan dapat masuk surga dan mencium baunya. Padahal, bau surga dapat tercium dari jarak sekian-sekian.”(HR. Imam Muslim)

2. Mengenakan Wewangian Di Hadapan Laki-laki Asing
“Siapapun wanita yang memakai wewangian kemudian melewati suatu kaum agar mereka mencium baunya, berarti ia telah berzina.”(HR. Imam al-Nasaaiy)
“Ketahuilah, parfum pria adalah yang tercium baunya, dan tidak terlihat warnanya. Sedangkan parfum wanita adalah yang tampak warnanya dan tidak tercium baunya.”(HR. Imam Ahmad dan Abu Dawud)

3. Berhias terhadap laki-laki asing (bukan mahram)
“Seorang wanita dilarang berhias untuk selain suaminya.” (HR. Imam Ahmad, Abu Dawud, dan al-Nasaiy)

4. Berdandan Berlebihan
“Janganlah mereka memukul-mukulkan kakinya agar diketahui perhiasan yang mereka sembunyikan.”(QS. An-Nuur:31)

5. Membuka Sebagian Aurat (tidak menutup aurat secara sempurna)
“Ada dua golongan manusia yang menjadi penghuni neraka, yang sebelumnya aku tidak pernah melihatnya; yakni, sekelompok orang yang memiliki cambuk seperti ekor sapi yang digunakan untuk menyakiti umat manusia; dan wanita yang membuka auratnya dan berpakaian tipis merangsang berlenggak-lenggok dan berlagak…” (HR. Imam Muslim)

6. Menghilangkan Tahi Lalat dan Meratakan Gigi
“Allah mengutuk orang yang membuat tahi lalat, dan orang yang minta dibuatkan tahi lalat, orang yang mengerok alisnya, dan orang yang memangur giginya (meratakan gigi dengan alat) dengan maksud untuk memperindah dengan mengubah ciptaan Allah”….(HR. Bukhari dan Muslim)
.
Inspirasi Pernikahan Syar’I @Dwalimah

Comments

comments

LEAVE A REPLY