Masihkah engkau memilihku

0
872

Untukmu seseorang yang akan ku panggil dengan gelar “suamiku”.
Dengarkanlah, suatu hari nanti aku akan masuk dalam duniamu. Tapi aku meminta, jangan anggap aku seseorang yang paling sempurna untukmu.

Aku penuh dengan kekurangan, aku memilihmu karena aku percaya bahwa kamu mampu membawa ku melihat syurgaNya kelak. Kamu melengkapi dan mengisi semuanya agar menjadi terlihat sempurna.

Sayang, apakah kamu tahu? Untuk memasak pun aku masih ragu dengan memberi bumbu dapur, asinkah? Maniskah? Atau tak ada rasa sekalipun? Untuk menggoreng pun aku masih bersembunyi karena takut akan percikan minyak yang panas yang mampu membuat kulitku melepuh. Masihkah engkau memilihku?

Bangun pagi pun aku masih memiliki kebiasaan yang buruk, terlambat bangunkah? Atau tertidur setelah shalat subuh? Tak langsung membuatkan mu sarapan untuk mu yang ingin berangkat mencari nafkah untukku? Masihkah engkau memilihku?

Itu baru beberapa hal yang aku sebutkan, itu hanya sebagian kebiasaan-kebiasaan yang buruk terjadi padaku. Masihkah engkau memilihku?

Namun, aku juga tak ingin terus menerus bertahan dengan kebiasaan yang buruk itu, aku ingin kamu peduli dan perhatikan tiap langkahku. Tegur aku jika aku salah dimatamu, dengan alasan engkau mencintaiku. Masihkah engkau memilihku?

Segelintir pertanyaan akan ku lontarkan terhadapmu karena aku ingin tahu apa yang ada pada dirimu, karena engkau adalah kekasihku yang diciptakan untuk bersama hingga jannahNya dalam ikatan yang halal, apakah engkau akan menjawab segalanya? Tanpa ragu?

Mungkin dihadapanmu kelak, aku adalah seseorang yang paling cerewet yang tak bisa diam saat menanyakan kabarmu, pekerjaanmu, dan semua yang ada pada dirimu. Semoga engkau tak merasa bosan. Karena aku mencintaimu. Masihkah engkau memilihku?

Suatu hari nanti, aku akan tua. Tak secantik dahulu. Tak secantik saat pertama engkau bersamaku. Apakah kamu tak akan berpaling dariku? Masihkah engkau memilihku?

by @amaliahrh

Comments

comments

LEAVE A REPLY