Jomblo Elegan, Elektabilitas Jodoh Idaman

0
650

Jomblo identik dengan orang yang tidak atau belum memiliki pasangan. Istilah klasik yang sering kita dengar bagi mereka yang enggan untuk menjalin hubungan dengan lawan jenis atau lebih memilih sendiri.

Well, kita hidup di zaman di mana populasi orang pacaran jauh lebih banyak dari pada orang menikah.

Dalam setahun saja misalnya, berapa banyak kamu mendapat undangan pernikahan dari teman dekatmu ? Bandingkan dengan berapa banyak kamu mendengar temanmu mendapat pacar baru atau gebetan dan semacamnya ? Bandingkan pula berapa jumlah temanmu yang jomblo yang ada di sekitarmu ? (jawaban tergantung dari tingkat sosialisasi individu terhadap lingkungan sektar).

Di zaman sekarang ini, jarang sekali kita temui anak muda yang memiliki prinsip untuk tidak menjalin hubungan pacaran. Dari anak sekolah sampai usia pranikah seakan menganggap pacaran sebagai hal yang wajar. Di usia remaja, mereka menganggap pacaran sebagai suatu bentuk kesenangan dalam bergaul, motivator dan booster dalam belajar, atau hanya sekedar ikut-ikutan saja. Sementara di usia pranikah, kebanyakan dari mereka memilih pacaran dengan alasan agar lebih mengenal calon pasangan.

Mengenal calon pasangan, haruskah dengan jalan pacaran ?

Islam itu indah, islam itu mudah. Banyak orang yang tidak pacaran alias jomblo menemukan pasangan hidupnya dengan cara yang indah. Dengan cara yang tidak di sangka-sangka, hingga akhirnya mereka bisa hidup bersama.

Buat kamu yang masih sendiri, pasti pernah ngalamin rasanya keki berada di antarateman-teman yang selalu ngebahas soal pasangannya. Terutama mereka yang selalu mendewakan tentang so sweet-nya punya pacar, atau tentang keromantisan pacarnya. Di saat itulah keimanan seakan diuji.

Atau ketika mendapat undangan pernikahan dari teman, atau melihat keromatisan suami istri di sosial media, pasti pernah terbesit di hati, kapan waktu itu akan datang menghampiri ? Baper ? Pasti.

Lalu apa setelah itu ? Update status di sosmed, biar si doi atau ikhwan incaran yang namanya selalu kamu sebut dalam doa bisa ke kode ?

Be elegant, sist.

Jomblo, single, sendiri, berdua, atau beramai-ramai gak perlu diumbar koar-koar kesana-kesini. Setel slow, yakinkan hati, bahwa kamu adalah calon idaman sejati.

Karna dengan memilih untuk tidak pacaran, adalah nilai plus tersendiri untuk seseorang terbaik yang Allah pilihkan untukmu.

 

-Diera As-siena-

Comments

comments