Surat untuk kalian yang memiliki kelamnya masa lalu

0
649

Ukhti… Mungkin diantara kita ada yang memiliki masa lalu kelam nan gelap. Sebuah dosa yang tidak seharusnya dilakukan seorang muslimah.

Itu masa lalu..
Dan sekarang, kita ingin berubah menjadi yang lebih baik, menyulam buruknya masa lalu dengan berhijrah sesuai keinginan Allah dan Rasul-Nya.. Tapi ternyata teman-teman dimasa lalu justru menjatuhkan niat hati “eh kamu kan kemarin pacaran.. Masa sekarang pakai baju kaya gitu, gak pantess!” Ukhti.. Bersabarlah..
Tidaklah mereka mengatakannya kecuali untuk menjadi ujian bagimu, seberapa kuat tekadmu untuk berubah menjadi lebih baik.

Ukhti, luruskan lah niatmu..
Jika niatmu hanya untuk Allah dan untuk menggapai keridhaan-Nya, segala cibiran mereka tak akan gentarkan jalan hijrahmu.

Ukhti.. Tegar dan menguatlah…
Tak apa jika kadang rapuh dan menangis mendengar ejekan mereka, tapi jangan sampai hal itu melemahkan keinginanmu.
Karna sungguh ucapan mereka itu adalah ujian.

Ukhti, tak peduli seberapa kelam masa lalumu. Engkau punya hak yang sama dengan muslimah yang lainnya. Menentukan masa depan mengisi hari dengan ketaatan kepada Rabbmu.

Ketahuilah, saudariku…
Kita memang tidak bisa mengembalikan waktu yang lalu.
Tapi kita bisa memperbaiki masa depan dengan ketaatan pada Allah.

Maka sudahlah, sayang…
Jangan kau dengar sindiran dan cibiran berkenaan hijrahmu ini.
Jika mereka ingin bertahan disana, silahkan.. Tapi engkau tetaplah melaju menjadi lebih baik.. Ukhti, jika dan memang jika mereka tak mau berteman lagi denganmu, Maka carilah teman yang mendukung perjuanganmu..
Ingatlah sabda Nabi shallalahu ‘alaihi wassallam bahwa agama seseorang itu bergantung pada temannya.

Maka carilah teman teman yang seperjuangan denganmu.
Lihatlah, disini ada kami yang sedang berjuang menghadapi ujian kami masing-masing .

Ukhti, jangan lupa sebagaimana kau berhak mengisi masa depan dengan ketaatan, kawan lama pun juga memiliki hak yang sama..
Maka jangan pernah berhenti mendoakan mereka..
Doakan kawan-kawan supaya mereka merasakan nikmatnya hidayah.. Ukhti, semoga kamu, mereka , dan aku adalah Hamba-Nya yang berjuang Dijalan-Nya

Comments

comments