Antara cinta dan istikhoroh

0
1976

Assalamu’alaikum semoga bermanfaat

Beberapa bulan sudah berta’aruf dengan teman lamaku, kita berdua sudah ada kecocokan. Dia hendak kerumah dan aku sangat menantikannya. Namun ada satu hal yang tak semestinya kulakukan, ku berta’aruf dengannya tanpa sepengetahuan ayah. Hati ini takut hendak bercerita ke ayah, karena sepertinya ayah sudah menyiapkan calon untukku. Hanya prasangka siih… Dan akhirnya kuberanikan untuk mengatakannya. Benar, ternyata ayah mempunyai calon untukku, namun ayah tetap menerima apa yg aku ceritakan pada ayah. Dan ayah mempersilahkan agar meminta petunjuk terlebih dahulu kepada-Nya. Aku dan ayah meminta petunjuk dengan sholat istikhoroh dan berdo’a kepada Allah.

Seketika nafas terasa sesak ketika dalam mimpiku bahwa calon yang disiapkan ayahlah jodohku, bukan teman lamaku yang sudah berta’aruf denganku. Dan semakin sesak ketika ayah bercerita tentang petunjuk yang didapat ayah, benar…yaitu calon yang disiapkan oleh ayah juga jawabannya. .
Tapi aku belum bercerita kepada ayah tentang mimpiku itu. Dan aku bingung, apakah aku harus berbohong, karena tidak mungkin tetap pura-pura masih belum ada petunjuk dari-Nya. Aku masih belum bisa menerima kenapa bukan teman lamaku lah yang ada pada mimpiku dan ayahku. .
.
Tidak sebentar aku berta’aruf dengannya, tidak sebentar aku mengenalnya, tidak sebetar aku memendam rasa padanya dan begitu pula dia padaku. Lalu apakah harus berbohong tentang mimpiku pada ayahku agar bisa bersama bersanding dengan teman lamaku yang bahkan sudah sewindu kumenunggu. Atau harus kumenerima dia yang ada dalam istikhorohku dan ayahku, dan tentunya kuharus belajar menghapus luka dan menumbuhkan cinta. Sulit? Tentunya teramat sulit. Lantas harus bagaimana?

Ada yang seperti ini?

Cerita ini hanya fiktif belaka, siapa tau ada yg sama 😅

Boleh difollow jika bermanfaat 👉@amin_rais1319 #islam #muslim #dakwah#sunnah #tauhid #hijrah #diarypengantin#kajian #bidah #istiqomah #quotes#quotesislami #sajak #motivasi #jihad#mujahid #viral #hits

Comments

comments