Tak seberapa penting masa lalumu. Yang pasti, Allah akan mengampuni jiwa-jiwa yang berusaha untuk senantiasa membersihkan diri

0
852

Tak seberapa penting masa lalumu. Yang pasti, Allah akan mengampuni jiwa-jiwa yang berusaha untuk senantiasa membersihkan diri. Tak usah pilu dengan penilaian manusia yang menganggapmu sok suci atau sok baik. Karena, Allah yang Maha Tahu setiap isi hati hamba tanpa pernah salah duga.

Biarlah semua menganggap masa lalumu sudah terlampau buruk untuk diperbaiki. Biarlah semua menganggap dosa-dosamu sudah terlalu hitam pekat untuk diputihkan. Biarlah semua menganggap hidupmu sudah terlalu hancur untuk dibangun kembali. Biarlah semua menganggap tubuhmu sudah terlanjur kotor terpenuhi oleh sampah kehinaan.

Tak mengapa, karena penilaian orang lain tidak akan mempengaruhi nilai kita dihadapan Allah. Tak mengapa, karena semua kesalahanmu tak kau pertanggungjawabkan kepada mereka. Cukup Allah saja yang mengetahui niatmu. Cukup Allah saja yang menilai semua usahamu.

Banyak yang ingin hijrah, tapi tak pernah memulai. Banyak yang ingin berubah, tapi tak pernah melangkah. Hijrah tanpa tindakan hanya akan menjadi angan. Perubahan tanpa realisasi hanya akan menjadi mimpi. Jangan pernah urungkan niat untuk berhijrah hanya karena takut dianggap berbeda. Teruslah berdiri tegap menjadi diri sendiri yang lebih baik. Tidak tumbang jika dicaci, tidak melayang jika dipuji 😊

@_noviaaa

Comments

comments

LEAVE A REPLY