Cinta pada pandangan pertama

0
1865

Pada pandangan pertama apa kau bisa langsung jatuh cinta?
Saat aku dilahirkan didunia ini aku belum dapat melihat jelas wajah ibu dan ayahku… tetapi rasa cinta itu muncul seketika.
aku menangis serasa ingin didekap erat oleh mereka. Rasa itu berlanjut tulus sampai saat aku dewasa.

Akan tetapi rasa itu kadang terganggu dengan cintaku pada seseorang yang bahkan tak sedikitpun memiliki hubungan darah denganku. terkadang perasaan itu membuat cinta pada ayah ibuku tak lagi sehangat dulu.

Ada yang salah… Yaaa ada yang salah dengan pandangan pertamaku dengan seseorang yang baru kulihat saatku dewasa…

itu bukan cinta tapi itu kagum dan nafsu… nafsu untuk berada disampingnya sebagai seorang kekasih.

Kepada siapa ku harus bercerita tentang rasa cinta yang tak biasa itu?

Ketika ku terus bercerita mengenai rasa itu padaNya, kini ku mulai mengerti bahwa itu adalah salah… Kesalahan terbesarku ketika ku terus berharap pada seseorang itu bukan lagi padaNya, sampai saat ketika Allah memberi peringatan kepadaku lalu aku merasa dikecewakan oleh orang lain itu… tersadarlah aku bahwa tak seharusnya rasa cinta itu kurasa kepada orang lain.

Kini ku belajar kembali mencari cintaNya.. Sang maha pencipta yang membuatku bernyawa, mencari cinta kedua orang tuaku yang begitu mengorbankan nyawanya untukku, mencari cinta Rasulullah SAW yang bahkan beliau belum melihat umatnya tetapi beliau sudah sangat khawatir dengan masa depan umatnya saat beliau akan wafat. Begitulah cinta yang seharusnya, tak harus melihat pada pandangan pertama bukan? Toh ibu dan ayahku juga sudah mencintaiku saat aku msh berupa janin dan mereka blm pernah melihatku…

Ketika ditanya mengenai apa itu cinta? dulunya aku akan menjawab, cinta adalah perasaan tanpa syarat. Namun jika ditanya apa itu cinta? Kini aku akan menjawab bahwa cinta adalah perasaan yang ada syaratnya… Syaratnya harus ada hati dimana sebagai tempat rasa cinta itu bersemayam, dan hati pastilah dimiliki oleh makhluk hidup khusunya manusia yang merasakan cinta… Dan manusia adalah ciptaan Allah semata.

Jika kita tak diciptakan maka tak akan ada cinta… Jadi harusnya cinta adalah rasa yang hanya kepadaNya, Sang pencipta yang tanpa harus memandangNya terlebih dahulu.. Hanya cukup dengan merasa bahwa Dia ada…

Comments

comments