Cinta dalam diam

0
19582

Assalamu’Alaykum sahabat hijrah, kali ini saya akan membahas tentang kebanyakan orang-orang yang rasakan saat ini yaitu CINTA DALAM DIAM. Apa itu cinta dalam diam?

Cinta dalam diam adalah sebuah perasaan yang dipendam dan tak ingin diungkapkan dengan orangnya secara langsung namun selalu menjadi isi di dalam do’a disetiap sujud kita dihadapanNya. Dan ini adalah salah satu perasaan yang menjadi fitrah manusia dari Allah Subhanahu Wa Ta’Ala.

Tetapi, ada juga yang jatuh cinta dalam diam namun masih suka memberi KODE secara langsung kepada CINTAnya tersebut, contohnya di instagram, kita mendapatkan quotes tentang CINTA-CINTAAN langsung menandai (mention atau tag) di komentar postingan tersebut. Sekali lagi, cinta dalam diam “tidak boleh diungkapkan kepada orangnya secara langsung”

Banyak sahabat hijrah yang biasa mencurahkan keluh kesah tentang cinta dalam diamnya, seperti “kak, aku suka seseorang. Dan dia itu menjadi motivasi aku untuk berhijrah. Aku harus bagaimana? karena setiap aku kodein dia, dianya malah nggak peka”

Jadi harus bagaimana sahabat? Mau cinta dalam diamnya peka kepadanya. Inilah yang menjadi penyakit dari yang merasakannya, cinta dalam diam itu tidak boleh sekali-sekali melakukan hal seperti itu, apalagi saling melemparkan perhatian.

Bukannya perhatian karena memang ia meminta tolong tapi pertolongan karena ada maunya akhirnya zina hati pun terjadi. Cieee, Allah mengetahui segala bentuk niat kita sahabat, motivasi karena dia dan niatnya karena apa? Dia juga? Hanya manusia? HATI-HATI!

DIAM!, cukup diam dan do’akan namun jangan berlebihan dalam berharap. Karena ketika harapan tak terwujud sanggupkah kita merasakan patah hati karena cinta? Bukan hanya putus cinta dengan pacar yang mengakibatkan patah hati namun cinta dalam diam juga dan justru lebih sakit dari sekedar patah hati.

Jangan risau, alangkah baiknya jika do’a itu diiringi dengan proses memperbaiki diri dijalanNya. Supaya kenapa? Saat memang Allah tak berkata YA atas do’a kita namun Allah memberi yang lebih dari isi do’a kita tak menimbulkan kekecewaan justru bersyukur atas kehendakNya.

Salam, @amaliahrh

Comments

comments