Ku tunggu kedatangannmu

0
1290

Rencana Allah perihal jodoh seringnya membuat kita kagum. Jodoh yang selama ini kita kejar-kejar, bahkan di doain terus tiap malam selesai tahajjud akhirnya bersanding dengan oranglain, bukan dengan kita

Ada lagi contohnya : sudah klik sama ikhwan, sudah bertemu sama orangtuanya, bahkan tanggal walimah sudah ditentukan, ya, tapi mau bagaimana lagi, si ikhwan dibalikin hatinya sama Allah untuk bilang “maaf, kita nggak jadi menikah”

Dua permisalan cerita jodoh diatas memang ‘agak’ perih, tapi mungkin pernah terjadi .

Kadang yang dikejar itu menghindar, kadang pula harapan tidak sesuai dengan rencana. Tapi, coba kita lihat ujung dari kisah diatas .

Jodoh yang dipinta tiap malam kepada Allah, ternyata Allah takdirkan dengan orang lain. Namun, ia justru mendapatkan yang lebih baik lagi, wanita yang lebih shalihah, tak perlu berpayah-payah untuk mengejar, sebab ia dekat, sedekat sujud dan sajadah, Allah sandingkan ia dengan wanita dengan doa yang sama yang dipinta lelaki itu .

Terakhir harapan yang tidak sesuai rencana, sakitnya jangan ditanya, tapi hal itu terhapuskan karena Allah menyiapkan pengganti yang lebih baik untuknya, yang lebih pantas, yang lebih siap. Karena hanya dua alasan mengapa Allah tidak menyandingkanmu dengannya; kamu tak pantas untuk dia, atau dia yang tidak pantas untukmu .

Kita tidak pernah tahu tentang masa yang akan datang kelak pada siapa dipersatukan, tapi nyatanya, seseorang yang telah di takdirkan untuk kita pada akhirnya akan dipertemukan

By 🔀@langittaqwa

Comments

comments