Jangan resah, semua akan “AKAD” pada waktunya

0
2803

Penggemar Payung Teduh mana nih?? 😊.
.
Jangan resah. Mending sekarang persiapkan yang terbaik. Karena pernikahan bukan perkara main-main, bukan tentang euforia saat resepsi atau bulan madu saja.

Ada komitmen yang luar biasa terikat disana, yang tidak akan didapat meski dijalani dengan hubungan pacaran bertahun-tahun.

Untuk pria, berlatih untuk lebih banyak bertanggung jawab, banyak mempelajari ilmu agama untuk mendidik istri dan anak, perbaiki shalat maka hidupmu akan terperbaiki, latihan untuk mengamalkan sunnah baginda Rasulullahﷺ , serta perbaiki amalan agar Iman meningkat.

Untuk wanita, berlatih untuk menjaga malu, akhlaq dan aurat serta kehormatan. Karena, sebejat-bejat pria dia pasti inginkan wanita terbaik untuk mendampinginya dan sebagai Ibu untuk anak-anaknya kelak. Perbaiki juga Ibadah, latihan menutup aurat dan jaga pergaulan.

Banyak hal lain yang perlu dipelajari sebelum menikah yang semuanya bermuara pada usaha untuk memperbaiki diri. Hijrah adalah jalan terbaik. Ingat, hijrahnya harus karena Allah.

Sebab, jika hijrah bukan karena Allah & Rasul-Nya, maka ketika sudah mendapatkan apa yang diinginkannya, hijrahnya dipastikan akan terhenti sampai situ saja. Padahal hijrah itu sampai mati.

Kenapa perlu memperbaiki diri sebelum menikah? Karena sifat-sifat (buruk/baik) yang melekat sebelumnya akan terbawa dalam kehidupan setelah menikah. Karena itu, sifat buruk perlu ditekan oleh sifat baik yang dibentuk melalui proses hijrah.

Nah, bagi kamu yang baru putus dan sedang berhijrah. Mending sekarang perbaiki niat hijrahnya karena Allah & Rasul-Nya.

Hijrah itu nikmat kok. Hanya karena kita belum terbiasa dengan kebaikan saja makanya terasa kaku & canggung. Sering saya tulis bahwa Hijrah itu Proses, maka dari itu Nikmatilah Prosesnya.😊.
.
Istiqamah ya.
.
.
@uta_aksara

Comments

comments